Wabup Cianjur: Jangan Ada Potongan dalam Bentuk Apapun!

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mendorong Tim Saber Pungli dan Polres Cianjur agar menuntaskan kasus Pungutan Lia...

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mendorong Tim Saber Pungli dan Polres Cianjur agar menuntaskan kasus Pungutan Liar (Pungli) dana sertifikasi guru. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi kasus serupa, khususnya di lingkungan pendidikan.

“Tuntaskan sampai akar-akarnya, biar jadi pembelajaran yang lain. Kalau memang ada panggilan untuk pejabat di lingkungan Disdik, segerakan supaya bisa tuntas,” ujar Herman, Rabu (9 Agustus 2017).

Menurutnya, Pemkab sedang berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan berbagai cara. Oleh karena itu, kasus pungli harus hilang dari lingkungan pendidikan, utamanya pada para guru yang membutuhkan kesejahteraan.

Herman juga menekankan pada guru untuk melaporkan kepada tim saber pungli atau langsung padanya. Apalagi dalam waktu dekat para guru honorer juga mendapatkan tunjangan dari pemerintah daerah untuk kesejahteraan.

“Laporkan, kalau ada. Itu instruksi saya. Jangan ada lagi potongan dalam bentuk apapun.”

Sementara itu Kepala PGRI kabupaten Cianjur, Jumati, mengaku siap memberikan keterangan terkait sumber dana untuk PGRI, sistem pengembangan organisasi dan hal-hal lainnya jika dipanggil untuk bersaksi.

“Sebenarnya kan dalam organisasi sudah ada AD/ART-nya, segala kegaitan sudah tersusun dalam Raker sehingga harusnya tidak ada lagi dana yang diara tiba-tiba.”

Menurutnya, dana yang terkumpul tidak berdasarkan pungutan namun sebatas iuran dimana nilainya hanya Rp 5 ribu per bulan. “Makanya masih didalami, ini untuk apa? Kalau alasannya untuk renovasi, memang tidak ada anggaran renovasi. jadi masih dipastikan untuk apa potongan tersebut,” ujarnya.

BACA: Disdik Jabar Masih Menelusuri Pungli SMK di Cianjur

Namun Jumati mengungkapkan bahwa tak tertutup kemungkinan adanya kebijakan berbeda di masing-masing PC, sebab ada kebijakan yang diberikan secara khusus setiap kecamatan. “Kami hanya mengawasi,” katanya.

Jumati menambahkan, untuk memajukan organisasi tetap berdasarkan anggota, namun bakal diprogramkan dengan tidak memberatkan anggota. Untuk beberapa tersangka yang terlibat OTT Pungli dana sertifikasi, Jumati mengaku tidak dapat langsung dipecat, melainkan dilihat dulu seberapa jauh kesalahannya.

“Tidak ada sanksi kalau organisasi, tapi jika mengundurkan diri karena kasus ini bisa saja. Dilihat dulu nanti apa langkah yang diambil,” pungkasnya. (isl)



The post Wabup Cianjur: Jangan Ada Potongan dalam Bentuk Apapun! is republished from patas.id

COMMENTS

Nama

berita,1,hosting,1,kuliner,1,Patas.ID,711,patas.id | PATAS IDea Creative,160,promosi,1,server,1,wisata,1,
ltr
item
Blog patas id: Wabup Cianjur: Jangan Ada Potongan dalam Bentuk Apapun!
Wabup Cianjur: Jangan Ada Potongan dalam Bentuk Apapun!
Blog patas id
http://blog.patas.id/2017/08/wabup-cianjur-jangan-ada-potongan-dalam.html
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/2017/08/wabup-cianjur-jangan-ada-potongan-dalam.html
true
6937857990846384581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy