PT CKP Bagi-bagi Buku di 5 Sekolah Dasar di Desa Karyamukti

CIANJUR, patas.id – PT Cikondang Kancana Prima (CKP) membagikan 1.200 paket perlengkapan sekolah berupa tas, buku dan alat tulis‎ kepada si...

CIANJUR, patas.id – PT Cikondang Kancana Prima (CKP) membagikan 1.200 paket perlengkapan sekolah berupa tas, buku dan alat tulis‎ kepada siswa-siswi SD berprestasi dan non berprestasi di lima SD di Desa Karyamukti Kecamatan Campaka, Jumat (11 Agustus 2017).

Bantuan paket buku dan alat tulis tersebut merupakan bentuk perhatian serta kepedulian perusahaan tambang di Desa Karyamukti itu terhadap warga.

Manager External Relation PT CKP, Prasetyo, mengatakan bahwa program ‎bantuan pendidikan itu sudah menjadi hal rutin dan merupakan Corporate Social Respontibility (CSR) dari perusahaan atas koordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) dan pihak sekolah.

“Program pendidikan itu tentunya berkelanjutan dan dikembangkan. Apalagi urusan pendidikan tentu selalu kami support.”

Menurutnya, bantuan dan komunikasi dengan warga merupakan upaya meningkatkan prestasi pendidikan dan mencetak generasi yang unggul di kemudian hari. “Tentu harapan kami ingin menumbuhkan bibit unggul untuk SDM di waktu yang akan datang,” katanya.

‎Dalam kegiatan tersebut, pembagian buku dipusatkan di satu sekolah yakni SDN Paldua, namun empat sekolah lainnya yang juga ikut dalam penyerahannya, mulai dari SDN Gunung Rosa, SDN Rosa Jaya, SDN Padang Jaya, dan Madrasah 1 Cimanggu.

Dalam CSR, juga turut hadir kepala sekolah dan guru dari kelima sekolah, orangtua murid, Pemerintah Desa, Muspika, dan perwakilan dari perusahaan. “Ke depannya, program ini bakal terus berjalan dengan melibatkan semua pihak,” tutur Prasetyo.

Di samping bidang pendidikan, PT CKP juga fokus pada sektor kesehatan warga. Sudah ada beberapa program kesehatan yang akan dijalankan, seperti khitanan massal, suplai obat-obatan, hingga bantuan gizi untuk anak-anak.

“‎Yang dibutuhkan warga tentunya kami bantu, termasuk bagi warga di segi pengobatan. Komunikasi yang sudah dijalin baik pun membuat bantuan bagi warga sebagai bentuk kepedulian perusahaan berjalan dengan baik.”

Didah Saridah (40 tahun), salah satu orangtua murid, mengaku senang adanya bantuan tersebut. Pasalnya orangtua bisa terbantu memenuhi kebutuhan alat tulis dan buku bagi anaknya.

“Alhamdulillah anak saya bisa dapat bantuan buku dan alat tulis. Apalagi kan tahun ajaran baru. Semoga dengan adanya bantuan anak saya dan siswa lainnya bisa berprestasi,” harapnya. (isl)



The post PT CKP Bagi-bagi Buku di 5 Sekolah Dasar di Desa Karyamukti is republished from patas.id

COMMENTS

Nama

berita,1,hosting,1,kuliner,1,Patas.ID,717,patas.id | PATAS IDea Creative,160,promosi,1,server,1,wisata,1,
ltr
item
Blog patas id: PT CKP Bagi-bagi Buku di 5 Sekolah Dasar di Desa Karyamukti
PT CKP Bagi-bagi Buku di 5 Sekolah Dasar di Desa Karyamukti
Blog patas id
http://blog.patas.id/2017/08/pt-ckp-bagi-bagi-buku-di-5-sekolah.html
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/2017/08/pt-ckp-bagi-bagi-buku-di-5-sekolah.html
true
6937857990846384581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy