Ketua PGRI: Dana Sertifikasi Haram Kena Potongan!

CIANJUR, patas.id – Ketua PGRI Kabupaten Cianjur, Jumati, menegaskan, pungutan dalam bentuk apapun tidak dibenarkan, apalagi untuk dana ser...

CIANJUR, patas.id – Ketua PGRI Kabupaten Cianjur, Jumati, menegaskan, pungutan dalam bentuk apapun tidak dibenarkan, apalagi untuk dana sertifikasi bagi guru. Sebab hal itu merupakan upaya peningkatan kualitas melalui jaminan kesejahteraan.

“Kalau potongan, dalam bentuk apapun itu tidak dibenarkan, apalagi sampai pungutan liar. Andaikata ada keridoan atau seikhlasnya, itu bisa saja,” kata dia saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin (7 Agustus 2017).

Terkait OTT pungli dana sertifikasi di Ciranjang, ujar Jumati, dia mendapatkan informasi dananya akan digunakan untuk kegiatan HUT RI dan diambil berdasarkan kesepakatan kepala sekolah. Namun untuk memastikan, dia bakal menggali informasi lebih dalam.

BACA: Empat Pelaku OTT Dana Sertifikasi tak Ditahan

Menurutnya, pungutan tersebut tidak bisa dikaitkan dengan organisasi PGRI, melainkan sebatas oknum. Pasalnya jika berdalih untuk iuran organisasi, dalam anggaran rumah tangga hanya ditetapkan Rp 5 ribu sebulan dari setiap anggota.

“Dengan catatan, tidak berupa potongan dana sertifikasi dan lainnya. Itu kesadaran semua untuk mengembangkan organisasi. Kalau sudah potongan begitu dengan nilai yang besar, itu adalah ulah oknum. Tapi tidak tahu kalau di tingkat PC ada kesepatan lainnya, makanya bakal didalami dulu.”

Jumati menambahkan, pihaknya langsung mengeluarkan imbuan kepada seluruh pengurus PGRI di tingkat kecamatan yang berbunyi kepala seluruh pengurus agar hati-hati dalam menarik iuran kepada guru atau kepala sekolah terkait kegiatan organisasi.

Ada dua poin juga yang ditekankan dalam imbauan tersebut, salah satunya penarikan dana oleh PC harus murni untuk kegiatan organisasi dengan kesepakatan tertulis dari anggota dan ada surat kuasa pemotongan gaji dari anggota untuk kegiatan tersebut.

Kedua, PC juga semestinya tidak terlibat penggalangan dana terkait penggalangan dana di luar kegiatan organisasi. “Imbauan sudah kami sebar supaya tidak terjadi hal serupa,” katanya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cianjur, Sapturo, menyayangkan praktek pungli di lingkungan Dinas Pendidikan, sebab upaya peningkatan kualitas pendidikan tercoreng oleh hal tersebut.

“Ini harus jadi pembelajaran supaya tidak ada lagi kegiatan tersebut. Sertifikasi kan upaya peningkatan kesejahteraan dan kualitas pendidikan, jangan dipotong.”

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengaku telah menugaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menindaklanjuti kasus tersebut. “Sedang didalami oleh Kepala Disdikbud, nanti akan saya panggil semua pihak yang terlibat,” pungkasnya. (isl)



The post Ketua PGRI: Dana Sertifikasi Haram Kena Potongan! is republished from patas.id

COMMENTS

Nama

berita,1,hosting,1,kuliner,1,Patas.ID,719,patas.id | PATAS IDea Creative,160,promosi,1,server,1,wisata,1,
ltr
item
Blog patas id: Ketua PGRI: Dana Sertifikasi Haram Kena Potongan!
Ketua PGRI: Dana Sertifikasi Haram Kena Potongan!
Blog patas id
http://blog.patas.id/2017/08/ketua-pgri-dana-sertifikasi-haram-kena.html
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/2017/08/ketua-pgri-dana-sertifikasi-haram-kena.html
true
6937857990846384581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy