Wakil Bupati Kecam Kinerja Dokter dan Administrasi RSUD Cianjur

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku kecewa dengan kinerja dokter dan pelayanan administrasi di RSUD Cianjur. A...

CIANJUR, patas.id – Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku kecewa dengan kinerja dokter dan pelayanan administrasi di RSUD Cianjur. Apa yang dikeluhkan warga terkait pelayanan pun dinilai hampir seluruhnya benar terjadi.

“Saya sempat sidak ke sana kemarin, karena banyak keluhan dari warga soal pelayanan. Banyak hal yang harus diperbaiki,” kata dia saat ditemui di kantornya, Selasa (4 Juli 2017).

Menurut Herman, salah satu masalah di hari pertama masuk usai libur panjang ialah terlambatnya dokter datang ke rumah sakit. Dari ratusan dokter yang ada, hanya beberapa yang datang tepat waktu, seperti dokter mata, gigi, dan syaraf.

Padahal, kebanyakan warga yang datang mengalami penyakit jantung dan penyakit dalam, sementara dokternya hingga pukul 11.00 WIB tak berada di tempat.

“Ini sangat memprihatinkan, pasien itu menunggu dokter dari pagi agar bisa segera sembuh. Saya saja yang nunggu beberapa puluh menit sudah jenuh, dengan kondisi suhu yang panas dan banyak pasien. Itu tidak akan terjadi kalau dokternya datang tepat waktu.”

Herman menyebutkan bahwa dokter yang bertugas di RSUD Cianjur boleh membuka praktek di luar, namun kewajibannya bertugas di rumah sakit tidak boleh diabaikan. Jangan sampai kesibukan praktek di luar membuat kewajiban dilalaikan.

“Misalnya buka praktik pagi sampai jam 08.00 WIB, setelah itu bertugas segera di rumah sakit. Jangan jadikan yang wajib diabaikan dan mengutamakan yang sampingan.”

Herman mengatakan, kondisi itu juga tidak akan terjadi jika managemen pendaftaran di RSUD Cianjur sudah berjalan dengan baik. Sayangnya, saat ini pengelolaan masih dilakukan secara manual sehingga berbagai masalah muncul dan sama persis dengan apa yang dikeluhkan warga selama ini.

“Kalau managemen pendaftaran sudah baik, bisa di klasifikasikan jumlah pasien per jenis penyakitnya. Nanti petugas koordinasi dengan asisten dokter, dengan begitu bisa tahu mana yang darurat dan butuh segera penanganan.”

Kondisi tersebut menjadi tantangan bagi Pemkab untuk melakukan pembenahan. “Rumah sakit itu kan wajahnya pemerintahan, jadi harus sebaik mungkin, semoga ke depan bisa berubah,” harapnya. (isl)

The post Wakil Bupati Kecam Kinerja Dokter dan Administrasi RSUD Cianjur appeared first on patas.id | PATAS IDea Creative.



The post Wakil Bupati Kecam Kinerja Dokter dan Administrasi RSUD Cianjur is republished from patas.id | PATAS IDea Creative

COMMENTS

Nama

berita,1,hosting,1,kuliner,1,Patas.ID,717,patas.id | PATAS IDea Creative,160,promosi,1,server,1,wisata,1,
ltr
item
Blog patas id: Wakil Bupati Kecam Kinerja Dokter dan Administrasi RSUD Cianjur
Wakil Bupati Kecam Kinerja Dokter dan Administrasi RSUD Cianjur
Blog patas id
http://blog.patas.id/2017/07/wakil-bupati-kecam-kinerja-dokter-dan.html
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/2017/07/wakil-bupati-kecam-kinerja-dokter-dan.html
true
6937857990846384581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy