Terhambat Lelang, Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Cianjur Ditunda

CIANJUR, patas.id – Pembangunan dan pemeliharaan jalan sepanjang ratusan kilometer di Kabupaten Cianjur tahun ini terpaksa tertunda. Keterl...

CIANJUR, patas.id – Pembangunan dan pemeliharaan jalan sepanjang ratusan kilometer di Kabupaten Cianjur tahun ini terpaksa tertunda. Keterlambatan itu tidak lain diakibatkan proses lelang yang belum kunjung selesai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Cianjur, Dedi Supriadi, menjelaskan bahwa tahun ini Pemkab rencananya melakukan pembangunan jalan sepanjang 108,188 kilometer dengan anggaran Rp 310.215.695.000 dan pemeliharaan sepanjang 106,67 kilometer dengan anggaran Rp 8.063.825.000.

“Dengan perbaikan sepanjang itu, diperkirakan Jalan Mantap di Cianjur akan naik hingga 44 persen di 2017 ini,” kata dia kepada wartawan, Selasa (25 Juli 2017).

Namun, karena proses lelang yang mengalami keterlambatan lantaran kendala teknis di Barang dan Jasa Setda Kabupten Cianjur, pembangunannya belum dilaksanakan dan masih menunggu hasil lelang.

“Masih dalam proses lelang. Kalau sudah ada hasilnya, pasti dikebut pengerjaannya, kan mengejar target Desember selesai. Karena sekarang lelang kewenangan barjas, jadi kami hanya siapkan perencanaan dan tunggu hasil.”

Meski ada keterlambatan lelang yang berimbas juga pada pelaksanaan pembangunan, Dedi optimis pembangunan dan pemeliharaan jalan akan selesai tepat waktu. Apalagi Pemkab memfokuskan pembangunan jalan yang merupakan visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati saat ini.

“Targetnya di akhir masa jabatan sudah di atas 70 persen untuk jalan mantap di Cianjur.”

Ditanya total jalan mantap di Cianjur saat ini, Dedi mengungkapkan bahwa jumlahnya baru mencapai 37,87 persen dari total panjang jalan kabupaten yang sepanjang 1.301,697 kilometer.

Dia beralasan perlunya anggaran yang cukup besar jika ingin menuntaskan pembangunan jalan hingga 100 persen dalam waktu singkat. Namun dengan anggaran yang ada, target peningkatan di atas 5 persen per tahun pun sudah dinilai baik.

“Cianjur ini daerah terluas di Jawa barat, panjang jalan kabupatennya juga lebih dari kota/kabupaten lain. Tapi kami menargetkan di akhir masa kepemimpinan saat ini, jalan mantap bisa 70 persen.”

Dedi juga mengakui, jalan di wilayah Cianjur selatan adalah yang paling banyak mengalami kerusakan. Oleh karena itu, wilayah selatan jadi prioritas pembangunan, meskipun pengerjaannya dilakukan secara bertahap.

“Pasti akan kami bangun untuk yang di selatan, tapi dengan anggaran yang ada, tentunya harus bertahap. Kan sekarang programnya pembangunan jalan beton, jadi umur jalannya lebih panjang, sehingga ada waktu mengejar pembangunan, tidak sering melakukan pemeliharaan. Tapi kami juga berharap, program ini bisa didukung dengan proses lelang yang cepat,” tutupnya. (isl)

The post Terhambat Lelang, Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Cianjur Ditunda appeared first on patas.id | PATAS IDea Creative.



The post Terhambat Lelang, Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Cianjur Ditunda is republished from patas.id | PATAS IDea Creative

COMMENTS

Nama

berita,1,hosting,1,kuliner,1,Patas.ID,719,patas.id | PATAS IDea Creative,160,promosi,1,server,1,wisata,1,
ltr
item
Blog patas id: Terhambat Lelang, Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Cianjur Ditunda
Terhambat Lelang, Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan Cianjur Ditunda
Blog patas id
http://blog.patas.id/2017/07/terhambat-lelang-pembangunan-dan.html
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/2017/07/terhambat-lelang-pembangunan-dan.html
true
6937857990846384581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy