Tempat Billiard dan Warung Tuak Digrebek Polisi

CIANJUR, patas.id – Sebuah tempat billiard dan warung penjual tuak di Jalur Lingkar Timur Kabupaten Cianjur digeruduk anggota Polres Cianju...

CIANJUR, patas.id – Sebuah tempat billiard dan warung penjual tuak di Jalur Lingkar Timur Kabupaten Cianjur digeruduk anggota Polres Cianjur dalam operasi Cipta Kondisi, Sabtu (29 Juli 2017) malam. Penggrebekan dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan minuman keras (miras) dan tindak kriminal.

Berdasarkan pantauan, operasi yang digelar mulai pukul 22.00 WIB hingga 02.00 WIB tersebut menyisir sejumlah titik yang diduga sering menjadi tempat berkumpul sambil menenggak miras. Selain itu, kelompok warga yang masih nongkrong lewat pulul 22.00 WIB pun ikut dibubarkan, sebab melebihi jam malam yang sudah ditetapkan di Cianjur.

Salah satu tempat yang didatangi petugas ialah tempat billiard di Jalur Lingkar Timur. Sekilas tak akan ada yang mengira jika ada arena bermain billiard di dalam bangunan tersebut, sebab di bagian luar tertutup bengkel dan tambal ban. Namun di dalamnya terdapat beberapa meja billiard bahkan minuman keras yang dikonsumsi para pengunjung.

Masih di Jalur Lingkar Timur, petugas mendatangi warung tuak yang lokasinya tidak jauh dari tempat billiard. Di sana tampak belasan orang tengah nongkrong sambil meminum tuak. Tempat itu sebelumnya sempat didatangi dan dibubarkan, bahkan beberapa ember tuak pernah disita, namun pemiliknya kembali berjualan.

Kabagops Polres Cianjur, Kompol Warsito, mengatakan, tempat-tempat yang didatangi dan ditemukan ada yang nongkrong apalagi sampai menyalahgunakan miras diberi tindakan pembubaran, sebab dikhawatirkan dapat menimbulkan keresahan.

“Apalagi kan lewat dari jam malam, masih nongkrong dengan menenggak miras. Makanya tadi dibubarkan,” ujar dia saat ditemui di sela kegiatan.

Selain itu, patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi konflik serta tindak kriminal di wilayah Cianjur. Pasalnya tengah malam menjadi waktu yang rawan terjadi bentrokan sampai aksi kejahatan.

“Yang nongkrong sampai puluhan orang itu juga rawan terjadi bentrokan. Warga pun tidak berani menegur sebab khawatir malah terjadi konflik, makanya kami dari Polres Cianjur yang melakukan tindakan.”

Ditanya terkait warung tuak yang sudah beberapa kali didatangi, Warsito mengaku perlu ada pendalaman terkait kandungan alkohol dalam minuman tersebut sebelum bertindak lebih jauh. Berbeda dengan miras bermerk, masih kadar alkohol dalam tuak masih belum diketahui .

“Nanti akan coba dites labolatorium, untuk memastikan kadar alkoholnya. Kalau tinggi, pasti ada penindakan. Sebab dari penyalahgunaan minumal mengandung alkohol, tindak kriminal bisa terjadi,” pungkasnya. (isl)

The post Tempat Billiard dan Warung Tuak Digrebek Polisi appeared first on patas.id | PATAS IDea Creative.



The post Tempat Billiard dan Warung Tuak Digrebek Polisi is republished from patas.id | PATAS IDea Creative

COMMENTS

Nama

berita,1,hosting,1,kuliner,1,Patas.ID,719,patas.id | PATAS IDea Creative,160,promosi,1,server,1,wisata,1,
ltr
item
Blog patas id: Tempat Billiard dan Warung Tuak Digrebek Polisi
Tempat Billiard dan Warung Tuak Digrebek Polisi
Blog patas id
http://blog.patas.id/2017/07/tempat-billiard-dan-warung-tuak.html
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/2017/07/tempat-billiard-dan-warung-tuak.html
true
6937857990846384581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy