Polisi: Jangan Cairkan Dana Desa Sembunyi-sembunyi!

CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur menekankan para kepala desa agar tidak mencairkan anggaran Dana Desa (DD) secara sembunyi-sembunyi. Pasa...

CIANJUR, patas.id – Polres Cianjur menekankan para kepala desa agar tidak mencairkan anggaran Dana Desa (DD) secara sembunyi-sembunyi. Pasalnya upaya kriminalitas terjadi akibat pencairan tanpa meminta pengawalan pihak kepolisian‎.

Kabagops Polres Cianjur, Kompol Warsito, mengatakan, sejak awal turunnya program anggaran bagi pemerintah desa, pihak kepolisian sudah menawarkan untuk mengawal setiap pencairan anggaran.

“Kami sudah menawarkan dan mengimbau, jika ada yang mencairkan uang dalam jumlah besar dari bank, mohon bantuan pada kepolisian. Baik di perbankan atau langsung ke Polres, tidak ada pungutan biaya sedikitpun,” ujar dia.

‎Dia mengungkapkan, saat ini marak terjadi aksi pencurian atau pembobolan kendaraan yang dicurigai milik kepala atau perangkat desa, sebab membawa uang dengan jumlah banyak usai pencairan ke bank.

BACA: Hati-hati, Rampok Mengincar Uang Pencairan Dana Desa

Para pelaku pun menyasar mereka yang tanpa pengawalan aparat. Ditambah, seringkali para kepala desa mencairkan anggaran ‎secara diam-diam tanpa memberitahu aparat dan memohon pengawalan.

“Indikasinya banyak pencurian ke kepala desa ini karena mereka mencairkan sembunyi-sembunyi. Lebih baik terbuka, libatkan aparat kepolisian untuk mengawal. Seperti yang terjadi belum lama ini di wilayah perkotaan.”

Dia me‎nambahkan, para kepala desa harus lebih sadar untuk mengantisipasi adanya tindak kriminal tersebut, supaya tujuan pemerintah untuk membangun desa dan lebih mandiri bisa terwujud, tanpa terhambat oleh aksi kriminal.

“Apalagi di desa kan ada Babhinkamtibmas, babinsa, dan lainnya. Minimalnya libatkan mereka saat pencairan supaya anggaran aman sampai tujuan, dengan begitu tujuan pembangunan bisa terwujud,” pungkasnya.‎

Diberitakan sebelumnya, kawanan rampok yang menggunakan sepeda motor sempat mengincar uang Rp 168 juta yang tersimpan di mobil sedan Toyota Corolla milik Kepala Desa Sukasari Kecamatan Karangtengah, sekitar pukul12.00 WIB, saat diparkirkan di toko Soneta samping Taman Joglo.

Beruntung aksi percobaan perampokan dengan menggunakan dua sepeda motor tersebut digagalkan oleh pemilik dan pelayan toko. (isl)

The post Polisi: Jangan Cairkan Dana Desa Sembunyi-sembunyi! appeared first on patas.id | PATAS IDea Creative.



The post Polisi: Jangan Cairkan Dana Desa Sembunyi-sembunyi! is republished from patas.id | PATAS IDea Creative

COMMENTS

Nama

berita,1,hosting,1,kuliner,1,Patas.ID,717,patas.id | PATAS IDea Creative,160,promosi,1,server,1,wisata,1,
ltr
item
Blog patas id: Polisi: Jangan Cairkan Dana Desa Sembunyi-sembunyi!
Polisi: Jangan Cairkan Dana Desa Sembunyi-sembunyi!
Blog patas id
http://blog.patas.id/2017/07/polisi-jangan-cairkan-dana-desa.html
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/2017/07/polisi-jangan-cairkan-dana-desa.html
true
6937857990846384581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy