Pelajar Cianjur Diikutsertakan dalam Penggalangan Dana untuk Palestina

CIANJUR, patas.id – Konsorsium Ormas Islam Plus Kabupaten Cianjur melakukan penggalangan dana untuk membantu umat Islam di Palestina yang t...

CIANJUR, patas.id – Konsorsium Ormas Islam Plus Kabupaten Cianjur melakukan penggalangan dana untuk membantu umat Islam di Palestina yang teraniaya. Gerakan itu pun diharapkan mampu mendorong warga Cianjur untuk serempak membantu sesama.

Tidak hanya merangkul lintas ormas Islam, penggalangan dana juga menyertakan generasi muda terutama para pelajar. Hal itu terlihat dari berkumpulnya puluhan siswa di lantai 2 Masjid Agung Cianjur untuk mendapatkan pengarahan dan pemberian surat tugas dari Komite Nasional Rakyat Palestina.

Sekretaris Konsorsium Ormas Islam Plus Kabupaten Cianjur, Ahmad Yani, mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut merupakan upaya membantu umat Islam di Palestina yang sedang teraniaya oleh Israel.

“‎Sesama orang mukmin adalah bersaudara, sudah seharusnya sebagai orang beriman membantu saudara kita di Palestina,” ujar dia saat ditemui usai pembekalan, Selasa (25 Juli 2017).

Menurutnya, para siswa dirangkul sebagai bentuk menanamkan sifat berbagai sejak dini. Diharapkan setelah dewasa, mereka menjadi pribadi yang sadar untuk berbagi. Para siswa pun diarahkan untuk mulai menggalang dana dari lingkungan keluarga dan teman-temannya.

“Jadi‎ tidak hanya siswa, tapi juga dari umum. Sekarang ada sekitar 100 relawan yang bergabung, terdiri dari siswa dan ormas Islam di Cianjur,”

Ahmad Yani menuturkan, gerakan penggalangan dana tersebut belum dibatasi sampai kapan, jumlahnya pun diharapkan bisa sebesar-besarnya.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi adanya oknum tidak bertanggungjawab, para relawan diberi surat tugas yang ditandatangani dan dicap oleh Konsorsium serta KNRP.

“Kalau ada yang mau bergabung untuk membantu saudara kita di sana, bisa mendaftar di sekretariat MUI dan diberi surat tugas untuk mengantisipasi adanya oknum. Kalau ada yang menggalang dana dan mengatasnamakan kami tanpa ada tandatangan serta cap, itu dipastikan ilegal,” pungkasnya. (isl)

The post Pelajar Cianjur Diikutsertakan dalam Penggalangan Dana untuk Palestina appeared first on patas.id | PATAS IDea Creative.



The post Pelajar Cianjur Diikutsertakan dalam Penggalangan Dana untuk Palestina is republished from patas.id | PATAS IDea Creative

COMMENTS

Nama

berita,1,hosting,1,kuliner,1,Patas.ID,719,patas.id | PATAS IDea Creative,160,promosi,1,server,1,wisata,1,
ltr
item
Blog patas id: Pelajar Cianjur Diikutsertakan dalam Penggalangan Dana untuk Palestina
Pelajar Cianjur Diikutsertakan dalam Penggalangan Dana untuk Palestina
Blog patas id
http://blog.patas.id/2017/07/pelajar-cianjur-diikutsertakan-dalam.html
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/2017/07/pelajar-cianjur-diikutsertakan-dalam.html
true
6937857990846384581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy