Investor Sudah Ada, Jangari Akan Jadi Kawasan Wisata Air dan Olahraga

CIANJUR, patas.id -‎ Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur bakal memadukan wisata Jangari dengan pusat olahra...

CIANJUR, patas.id -‎ Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur bakal memadukan wisata Jangari dengan pusat olahraga dalam penataan kawasan tersebut.

Kepala Disparpora Kabupaten Cianjur, Yeyen Rohyanda, mengatakan bahwa Jangari diproyeksikan menjadi kawasan ‎wisata air, dengan menggaet investor. Lahan yang digunakan ialah lahan bekas perkebunan yang dimohonkan kembali pada pemerintah.

“Jadi sudah ada investor yang mengajukan diri ke pemerintah. Kami menyambut baik, namun bertahap, sebab izinnya harus dilengkapi dulu untuk bisa kembali mengelola kawasan tersebut.”

Menurut Yeyen, konsep wisata Jangari bakal memadukan wahana air dengan pusat olahraga. Segala kebutuhan atau fasilitas olahraga akan terpadu dengan kawasan wisata.

“Keduanya akan dipadukan dengan penataan yang sangat apik, sehingga jadi tujuan semua orang baik dalam kota maupun luar kota. View-nya juga bagus.”

Kkonsep yang dimaksud oleh Yeyen sebenarnya masih dalam proses kajian oleh tim pengkaji, sebab menurutnya, memadukan konsep penembangan wisata tersebut tidak mudah. Apalagi nanti kawasan itu akan terkoneksi dengan sirkuit balap, baik sepeda motor atau mobil.

Namun Yeyen mewanti-wanti perlunya kesadaran warga agar nantinya lahan HGU tidak dibuat kumuh dengan padatnya jaring apung ataupun kios-kios. Paalnya akan sulit menata kalau kawasannya sudah padat.

“Anggaran suah disiapkan, tinggal nanti melaksanakan, tapi perlu kesadaran dari warga juga untuk ikut menjaga lingkungannya. Kami juga targetkankawasan wisata dan olahraga ini selaras dengan program agamis, tanpa ada perilaku maksiat di dalamnya,” ujarnya. (isl)

The post Investor Sudah Ada, Jangari Akan Jadi Kawasan Wisata Air dan Olahraga appeared first on patas.id | PATAS IDea Creative.



The post Investor Sudah Ada, Jangari Akan Jadi Kawasan Wisata Air dan Olahraga is republished from patas.id | PATAS IDea Creative

COMMENTS

Nama

berita,1,hosting,1,kuliner,1,Patas.ID,711,patas.id | PATAS IDea Creative,160,promosi,1,server,1,wisata,1,
ltr
item
Blog patas id: Investor Sudah Ada, Jangari Akan Jadi Kawasan Wisata Air dan Olahraga
Investor Sudah Ada, Jangari Akan Jadi Kawasan Wisata Air dan Olahraga
Blog patas id
http://blog.patas.id/2017/07/investor-sudah-ada-jangari-akan-jadi.html
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/2017/07/investor-sudah-ada-jangari-akan-jadi.html
true
6937857990846384581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy