Sepekan Sebelum Idul Fitri, Perusahaan Harus Sudah Bayar THR

CIANJUR, patas.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menekankan perusahaan di Cianjur harus sudah sadar untuk membayarkan Tunjangan Hari...

CIANJUR, patas.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menekankan perusahaan di Cianjur harus sudah sadar untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) sepekan sebelum Idul Fitri. Untuk memastikan pembayaran tepat waktu, tim monitoring dan evaluasi pun dibentuk untuk menyisir dan mendata seluruh perusahaan di Kota Santri.

Sekretaris Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo, mengatakan bahwa pihaknya akan mengeluarkan surat edaran terkait pembayaran THR tepat waktu sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan.

“Sebenarnya tanpa surat edaran pun harusnya perusahaan sadar dengan sendirinya untuk membayarkan THR sepekan sebelum Hari Raya, sesuai dengan Permenaker,” ujar Heri saat ditemui di kantornya, Senin (12 Juni 2017).

Menurutnya, tim monitoring dan evaluasi dibentuk dengan anggota seluruh pegawai Disnakertrans yang nantinya akan mengkonfirmasi kepada perusaan terkait kesiapannya memberikan THR.

“Mulai besok (13 Juni 2017), tim ini akan mulai bergerak, mendatangi setiap perusahaan di Cianjur. Supaya nanti bisa terlihat kesiapannya sejauh mana.”

Jika ditemukan perusahaan yang belum siap untuk membayarkan THR, ucap Heri, akan ditelusuri dan dilakukan pendalaman, dengan begitu sumber masalahnya bisa ditemukan.

Menurutnya, mayoritas perusahaan di Cianjur yang mencapai 828 perusahaan selalu taat membayarkan THR pada karyawannya. Namun pihaknya mengkhawatirkan salah satu perusahaan tidak mengikuti aturan, apalagi belum lama ini mencuat permasalahan yang mengungkapkan fakta bahwa perusahaan itu tak membayar upah karyawan selama beberapa bulan.

“Kalau yang lain setiap tahunnya normal, tidak ada masalah. Tapi ada perusahaan di daerah Sukaluyu yang kami khawatir tidak terbayarkan THR-nya. Kemungkinan nanti kami akan turun bersama pengawas ketenagakerjaan dari Provinsi untuk melakukan pemeriksaan,” ucapnya. (isl)

The post Sepekan Sebelum Idul Fitri, Perusahaan Harus Sudah Bayar THR appeared first on patas.id | PATAS IDea Creative.



The post Sepekan Sebelum Idul Fitri, Perusahaan Harus Sudah Bayar THR is republished from patas.id | PATAS IDea Creative

COMMENTS

Nama

berita,1,hosting,1,kuliner,1,Patas.ID,717,patas.id | PATAS IDea Creative,160,promosi,1,server,1,wisata,1,
ltr
item
Blog patas id: Sepekan Sebelum Idul Fitri, Perusahaan Harus Sudah Bayar THR
Sepekan Sebelum Idul Fitri, Perusahaan Harus Sudah Bayar THR
Blog patas id
http://blog.patas.id/2017/06/sepekan-sebelum-idul-fitri-perusahaan.html
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/2017/06/sepekan-sebelum-idul-fitri-perusahaan.html
true
6937857990846384581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy