Bagi-bagi Sembako Ultah Jokowi

CIANJUR, patas.id – Ratusan paket sembako dibagikan kepada warga dan sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cianjur. Hal itu dilakukan untu...

CIANJUR, patas.id – Ratusan paket sembako dibagikan kepada warga dan sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Cianjur. Hal itu dilakukan untuk memperingati perayaan hari ulang tahun Presiden Indonesia, Joko Widodo. Pembagian paket sembako dibarengi doa bersama itu salah satunya digelar di Pondok Pesantren Darunnidzhom Kampung Pasir Eurih Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyembelihan 3 (tiga) ekor sapi, berbuka puasa bersama, pembagian paket sembako dan daging sapi murah bagi yang tidak mampu ini dilakukan dengan tim relawan Pak Jokowi dan masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Darunnidzhom.

Tantan Asy’ari yang akrab dipanggil Aang Tantan selaku pimpinan Pondok Pesantren Darunnidzhom mengatakan kegiatan itu merupakan ungkapan syukur kepada Allah SWT atas ulang tahun  Presiden Jokowi yang ke-56 yang bertepatan di bulan suci Ramadhan.

“Ide kegiatan ini muncul dalam acara tafarukan santri di Pondok Pesantren Darunnidzhom yang kebetulan dihadiri oleh para alumni pesantren yg selama ini tergabung dalam penggerak relawan Jokowi,” kata dia.

Koordinator acara Cep Hadi Buana, mengungkapkan, ‎ para pendukung Jokowi yang tergabung dalam tim relawan BRIGAS Indonesia, LSJ-Cinta Damai dan FPS sebagai ungkapan syukur rakyat Indonesia kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-NYA yang menghadirkan sosok Jokowi yang dapat bersabar dan bijaksana, merawat bangsa Indonesia yang sangat beragam adat istiadat dan agamanya, bisa menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI serta bisa menunjukan kepedulian kepada nasib orang kecil rakyat pinggiran Indonesia.

“Ini juga bentuk dan bukti jika pemerintah dengan santri bersatu menjaga NKRI,” katanya.

LSJ-Cinta Damai, Abdul Rahman, 3 ekor sapi yg disembelih dibeli dari iuran gotong royong para relawan Pak Jokowi dengan niat untuk saling berbagi seperti yang diajarkan dan ditunjukan dalam kebijakan Presiden Jokowi untuk menciptakan keadilan sosial, yang memiliki harta berlimpah menyumbang harta yg nilainya besar.

“Yang berkecukupan mendapatkan daging sapi dengan membeli sesuai dengan harga pasar ke panitia penyembelihan, dan yang tidak mampu diberi hasil subsidi dari penyumbang besar untuk bisa makan daging dalam lebaran idul fitri,” katanya.

“Adapun uang sisa yang terkumpul dari kegiatan penyembelihan sapi ini digunakan untuk membagi santunan paket sembako bagi keluarga miskin yang ada di sekitar pesantren darunnidhom. Dalam kepemimpinan Presiden Jokowi semoga NKRI tetap terjaga, ajaran Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika terpelihara, dan kehidupan di negeri Indonesia bisa tercipta suasana baldatun toyyibatun wa robbun,” pungkasnya. (isl)

The post Bagi-bagi Sembako Ultah Jokowi appeared first on patas.id | PATAS IDea Creative.



The post Bagi-bagi Sembako Ultah Jokowi is republished from patas.id | PATAS IDea Creative

COMMENTS

Nama

berita,1,hosting,1,kuliner,1,Patas.ID,717,patas.id | PATAS IDea Creative,160,promosi,1,server,1,wisata,1,
ltr
item
Blog patas id: Bagi-bagi Sembako Ultah Jokowi
Bagi-bagi Sembako Ultah Jokowi
Blog patas id
http://blog.patas.id/2017/06/bagi-bagi-sembako-ultah-jokowi.html
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/
http://blog.patas.id/2017/06/bagi-bagi-sembako-ultah-jokowi.html
true
6937857990846384581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy